Politik

Anggota DPRA dari Fraksi PA Asal Gayo: Isu ALA Hanya Kepentingan Elit Politik

Anggota DPRA Fraksi Partai Aceh, Yahdi Hasan. Foto: Acehonline

Banda Aceh, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Fraksi Partai Aceh, Yahdi Hasan melihat, isu pemekaran Aceh Leuser Antara (ALA) yang sedang dimunculkan para kepala daerah di wilayah tengah Aceh bukan keinginan rakyat, melainkan kepentingan elit politik.

Yahdi menegaskan, dirinya bukan dalam kapasitas mendukung atau tidak masalah pemekaran ALA itu. Tetapi, ia hanya menyatakan bahwa isu tersebut dimainkan oleh segelintir orang dan kelompok.

“Masalah isu ALA ini bukan kepentingan rakyat, hanya isu politik yang mau dijual oleh elit politik Aceh menghadapi Pilkada 2022. Hanya kepentingan kelompok,” kata Yahdi Hasan kepada AJNN, Sabtu (26/9).

ahdi yang berasal dari dapil Aceh Tenggara dan Gayo Lues mengingatkan kepada para bupati yang menginisiasi isu pemekaran ALA ini lebih baik berkonsentrasi terhadap pembangunan daerah masing-masing, dan menunaikan janji politik mereka saat kampanye 2017 dulu.

“Banyak kegagalan janji politik mereka yang belum ditunaikan ke masyarakat. Fokus dulu kepada janji politik di 2017 dulu, sejahterakan rakyat dulu,” ujarnya.

Kata Yahdi, sangat tidak tepat jika hari ini para stakeholder di Aceh memainkan isu pemekaran, mengingat Aceh saat ini sedang dalam masalah pandemi virus corona (Covid-19).

“Artinya, mari bijak menyikapinya, masyarakat jangan lagi dibenturkan untuk memikirkan pemekaran, pikirkan dulu kesejahteraan mereka itu,” ucap politikus asal Aceh Tenggara ini.

“Kalau kita ingin bersatu, bersama membangun Aceh dan mensejahterakan masyarakat, kita bisa. Aceh punya uang, tinggal keinginan dan perhatian kita,” tutur Yahdi.

[]

 

Sumber: Ajnn.net

To Top