Umum

Anjangsana Babinsa Koramil 14/Baiturrahman Kota Banda Aceh

Anjangsana Babinsa Koramil 14/Baiturrahman Kota Banda Aceh

Banda Aceh, – Sikap teritorial yang dicerminkan Babinsa Serda Ahmad Faisal Nasution Koramil 14/Baiturrahman Kodim 0101/BS sebagai insan prajurit teritorial melaksanakan anjang sana di Desa Ateuk Pahlawan Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Sabtu (26/09/2020).

Menjalin komunikasi sosial dengan ibu ketua PKK dan anggota PKK menjadi tugas pokok bagi para Babinsa dalam menjalankan aktifitas untuk mencapai keberhasilan dalam menjalankan tugas sebagai aparat teritorial yang dekat dengan rakyat.

Babinsa sebagai mata dan telinga Angkatan Darat, menjalankan perintah operasi selain perang dengan melaksanakan teritorial, gotong-royong, baik-baik dengan rakyat adalah moto yang di cerminkan dan dilaksanakan bagi seorang Babinsa.

Seorang Babinsa mempunyai tugas yang sangat berat dengan membawahi satu desa kurang lebih puluhan bahkan ratusan orang yang ada di desa juga harus mengetahui kondisi sosial di wilayah tersebut, baik letak geografi, demografi menjadi makanan pokok seorang Babinsa dalam menjalankan tugas untuk masyarakat, Bangsa dan Negara.

To Top