Kesehatan

Dosen Politeknik Lhokseumawe Positif Covid-19

Ilustrasi corona

Lhokseumawe, – Seorang dosen di Jurusan Teknik Informatika Politeknik Negeri Lhokseumawe berinisial MA dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Humas Satgas Covid Politeknik Negeri Lhokseumawe, Muhammad Hatta, mengatakan beliau diduga terpapar virus korona setelah kembali dari kampung orang tuanya di Kabupaten Pidie.

“Pada 3 September 2020, kondisi beliau sehat tidak ada gejala apa-apa. Namun biasanya beliau bersama istrinya Sabtu dan Minggu pulang ke rumah orang tuanya menggunakan kendaraan umum. Setiba di sana mengalami gejala batuk, demam dan flu,” kata Muhammad Hatta saat dikonfirmasi aceHTrend melalui telepon, Rabu (16/9/2020).

Kemudian MA bersama istrinya melakukan swab mandiri dan hasilnya positif korona, sedangkan istrinya negatif, sesuai hasil swab diterima pada Selasa, 15 September 2020.

“Hasil swabnya positif Covid-19. Saat ini beliau isolasi mandiri di rumah. Secara umum kondisi fisiknya bugar, semoga lekas sembuh,” kata Muhammad Hatta.

Hatta meminta seluruh mahasiswa, pegawai dan staf yang kontak langsung dengan dosen tersebut telah diminta untuk isolasi mandiri. Jika ada gejala kurang sehat, pegawai, mahasiswa dan staf diminta menghubungi gugus tugas Covid-19 Politeknik Negeri Lhokseumawe.

“Hingga saat ini sudah ada yang melapor, namun setelah dilakukan rapit test semua non reaktif, tapi mereka tetap harus melakukan isolasi mandiri” kata Hatta.

“Pengumuman untuk sivitas akademika sudah kita sampaikan. Kita siap menerima keluhan, jika ada keluhan dari sivitas akademika kita akan rapid test, jika hasilnya reaktif akan dilanjutkan swab tes hingga perawatan medis. Untuk gedung sudah disemprot disinfektan,” terangnya.

Secara umum, sambung Hatta tidak ada penutupan aktivitas kampus. Namun, sebagian pegawai dan mahasiswa yang pernah kontak langsung dengan dosen tersebut diberikan izin 14 hari untuk isolasi mandiri di rumah.[]

acehtrend

To Top