Aceh

Hadirnya Babinsa Koramil 17/Jantho Dalam Musyawarah Desa

Aceh Besar– Serda Heri Puswanto Selaku Babinsa Koramil 17/Jantho Kodim 0101/BS menghadiri Acara Musyawarah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa(RKPDes) dan rembuk stunting tahun 2021 serta monitoring penggunaan anggaran dana Desa TA. 2020 yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Jantho Baru Kec. Kota Jantho Kab. Aceh Besar, Rabu (16/09/2020).

Kegiatan musyawarah ini, selain dihadiri oleh Babinsa desa Jantho Baru juga dihadiri langsung oleh Camat Kota Jantho Bapak Husaini , perwakilan dari Dinas BPMG Ibu Ola Ramlan, dan Perwakilan dari Puskesmas Kota Jantho Ibu Nova Mardiana.

Musyawarah kali ini melalui Keuchik Gampong Jantho Baru Bapak Kamsyahrul memaparkan dan menjelaskan program rencana kerja Desa Jantho Baru yang akan dilaksanakan pada tahun 2021,dan dalam agenda musyawarah tersebut juga dilaksanakan rembuk tentang stunting, yang didalamnya dibahas tentang program pelayanan gizi seimbang bagi bayi dan balita, sehinggat terhindar dari stunting (Kondisi gagal pertumbuhan pada anak baik otak maupun badan akibat kurang gizi dalam waktu yang lama).

Dalam kesempatan yang sama Keuchik Gampong Jantho Baru juga memaparkan jumlah anggaran yang diterima, apa saja yang sudah dibangun serta penyaluran dana Desa selama tahun 2020 berjalan.

Selanjutnya Babinsa Jantho Baru yang merupakan anggota Koramil 17/Jantho Serda Heri Puswanto juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan dan menjaga semua yang sudah dibangun selama ini secara bersama, serta mendukung program kerja pemerintah Desa selanjutnya sesuai hasil musyawarah hari ini demi kemajuan Desa Jantho Baru yang kita cintai ini”,terangnya.

Usai melaksanakan musyawarah, Keuchik Gampong Jantho Baru mengajak untuk meninjau langsung atau monitoring penggunaan dana Desa tahun 2020, yang sudah terealisasi selama ini.

To Top