Aceh

Jalinan Sinergitas Babinsa Koramil 19/Leupung dan Babinkamtibmas

Aceh Besar– Serda Musliadi Babinsa Koramil 19/Leupung Kodim 0101/BS Bersama Anggota Polsek leupung Babinkamtibmas Brigader Fuadi melaksanakan patroli bersama di wilayah binaan, yakni di Desa Meunasah Mesjid, Kecamatan leupung, Kabupaten Aceh Besar, iutulah Wujud Sinergitas TNI-Polri, Kamis (17/09/2020).

Agar terwujudnya kondusifitas Wilayah Hukum (Wilkum) desa binaan, keakraban aparat dalam menjalin solidaritas dalam melaksanakan patroli bersama, serta menghimbau masyarakat yang dijumpainya untuk tetap patuh pada protokol kesehatan baik pemerintah pusat dan daerah Aceh.

“Untuk masyarakat agar tidak panik dengan warga yang baru pulang dari luar daerah, karena mereka belum tentu positif corona, namun sebagai langkah antisipasi tetap di lakukan karantina Mandiri selama 14 hari di rumah atau tempat yang telah disiapkan oleh Pemerintah Desa.

Selain terjalin keakraban dengan masyarakat, kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluh kesah dari warga masyarakat melalui dialog dan percakapan.

Kekompakan satuan harus terjaga, untuk menghadapi tantangan tugas yang akan dilaksanakan kedepanya, aparat tersebut memiliki peran masing-masing dan sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pada jajaran Koramil maupun Polsek.

“Kita adalah aparat kewilayahan, sudah seharusnya menyatu dan membantu masyarakat wilayah desa binaan,” tuturnya.

Selain itu apabila ada gesekan yang berpotensi akan menimbulkan permasalahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan cepat mencarikan solusinya.

Dengan demikian, dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga dapat mengganggu Kamtibmas.

To Top