Aceh

Peran Babinsa di Desa Binaan, Harus Dapat Menjadi Tauladan Bagi Warga

saat membantu warga desa binaannya yang sedang menurunkan beras Raskin

Banda Aceh, – Kehadiran Babinsa sebagai Pembina Desa bukan hanya memonitor serta mengawasi kondisi wilayah saja, tetapi peran Babinsa harus bisa menyatu ditengah-tengah masyarakat terutama di tengan warga desa binaannya, hal inilah yang dilakukan oleh Serda D. Ginting, Babinsa Lampulo Koramil 13/Kuta Alam, Kodim 0101/BS, saat membantu warga desa binaannya yang sedang menurunkan beras Raskin untuk warganya, bertempat di Pelabuhan Kapal Gampong Lampulo, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Sabtu (26/09/2020).

Peran Babinsa yang ditugaskan di desa, salah satu fungsinya untuk membina masyarakat, selain itu juga dapat membantu para warga desa binaannya, Babinsa juga harus menjalin hubungan komunikasi serta tali silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaannya khususnya kepada para warganya, oleh sebab itulah Babinsa harus bisa menyatu dengan warga binaannya.

“Babinsa harus menjadi tauladan dan contoh bagi warganya, maka itu Babinsa harus cerminkan rasa kepeduliannya kepada warganya, Babinsa harus selalu hadir ditengah-tengah warga binaanya, serta siap selalu membantu tanpa pamrih” Ucap Serda D. Ginting.

Serda D.Ginting juga mengatakan, wujud dari kepedulian saya sebagai Babinsa, untuk dapat berperan andil dalam membantu para warga binaan saya, semoga dengan kehadiran saya ditengah-tengah kegiatan warga saya, dapat terciptanya rasa kebersamaan, kekompakan serta rasa kekeluargaan antara saya dengan warga masyarakat binaan saya.

[]

To Top